fbpx

Yayasan Takrimul Quran

Pahlawan dari Desa Malangbong

Assalamualaikum…. Bismillah, Alhamdulillah semalam sudah di salurkan Wakaf dari Yayasan Takrimul Qur’an sebanyak 80 buah. Penyaluran dibantu oleh dua orang santrinya Ajengan Usman. Setelah sebelumnya pada Jum’at pagi sudah disalurkan sebanyak 10 buah. Rencananya 90 buah al Qur’an penyalurannya dibagi menjadi dua. Sebanyak 50 untuk Madrasah dan Majlis ta’lim Al I’tihad.

Sisanya di berikan kepada Madrasah dan Majlis ta’lim Miftahul di Kp. Cihaurkuning desa Malangbong yang membutuhkan juga. Kebetulan pengasuhnya adalah salah satu santrinya Ajengan Usman yaitu Ustadz Tosin.

Sedikit kisah tentang Ajengan Usman…ditempat inilah awal perjuangan beliau mengajarkan sekitaran rumahnya mengenal al Qur’an. Alhamdulillah akhirnya sekitar kurleb 4 tahun lalu ada donatur yang mewakafkan tanah dan memberikan bangunan mesjid , madrasah sekaligus tempat tinggal beliau yg lebih layak.

Begitu semangatnya beliau ingin agar masyarakat bisa mengenal al Qur’an….sehingga santri-santrinya tidak berbatas usia. Dari anak-anak sampai orang dewasa.
Sebanyak kurang lebih 40 anak mengaji setiap harinya dengan fasilitas seadanya selepas ashar. Sedangkan untuk yang remaja dan dewasa selepas Maghrib.
Wakaf dari Yayasan Takrimul Qur’an begitu disambut dengan bahagia oleh beliau, karena sebelumnya mereka menggilir satu Al Qur’an untuk dibaca bergantian.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Open chat
1
Chat Kami Sekarang
Assalamualaikum, berdonasi sekarang?
Anda akan Terhubung dengan admin melalui WhatsApp