fbpx

Distribusi 60 Mushaf Al-Qur’an oleh Yataqu untuk Membangun Generasi Qurani di Ponpes Darul Yaqin

Pada hari Jum’at, tanggal 11 Agustus 2023, Yataqu dengan penuh rasa syukur dan dedikasi telah melaksanakan distribusi bantuan berupa 60 mushaf Al-Qur’an kepada Ponpes Darul Yaqin, sebuah pondok pesantren yang terletak di alamat Rt 03, Rw 03, Blok Sungai Balak, Desa Melui Indah, Kecamatan Cempaka, Kabupaten Ogan Komering Ulu Timur. Bantuan ini diberikan dengan tujuan untuk meningkatkan semangat belajar dan pengamalan Al-Qur’an bagi anak-anak santri di pondok pesantren tersebut.

Penerima bantuan, yang merupakan perwakilan dari Ponpes Darul Yaqin, adalah Ibu Diah Ayu Amanah. Ibu Diah Ayu Amanah dengan tulus menerima bantuan ini dan menyampaikan rasa terima kasih yang mendalam atas kontribusi yang diberikan oleh Yataqu. Beliau sangat berharap bahwa bantuan Al-Qur’an ini akan memberikan manfaat yang besar bagi para santri di Ponpes Darul Yaqin.

Dalam respon hangat dari pimpinan Ponpes Darul Yaqin, beliau menyatakan, “Alhamdulillah, dengan adanya bantuan Al-Qur’an ini diharapkan anak-anak santri bisa lebih semangat mengaji dan mudah dalam membaca Al-Qur’an serta mengamalkannya. Semoga Al-Qur’an ini bisa menjadi ‘qurata Aini’ bagi orang tua, menjadi cahaya dalam hidup santri, dan berguna tidak hanya bagi agama tetapi juga bagi negara.”

Distribusi bantuan ini menunjukkan komitmen Yataqu dalam mendukung pendidikan agama dan budaya literasi di kalangan anak-anak muda. Dengan harapan bahwa Al-Qur’an bukan hanya menjadi panduan spiritual, tetapi juga menjadi sumber inspirasi dan pengetahuan yang mendalam.

Terima kasih kepada Yataqu dan para donatur yang telah berperan dalam mewujudkan kegiatan bermanfaat ini. Semoga bantuan ini memberikan dampak positif yang berkelanjutan bagi para santri di Ponpes Darul Yaqin serta bagi masyarakat luas. Dengan kerjasama yang kokoh dan semangat untuk berbagi, kita dapat membangun generasi yang lebih berpengetahuan dan berakhlak mulia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Chat Admin
1
Chat Kami Sekarang
Assalamualaikum.. Kak, ingin berdonasi sekarang ?
Anda akan Terhubung dengan admin melalui WhatsApp