DISTRIBUSI AL QUR’AN EDISI KELUAR PULAU JAWA - Yayasan Takrimul Quran

Yayasan Takrimul Quran

DISTRIBUSI AL QUR’AN EDISI KELUAR PULAU JAWA

Jum’at, 23 April 2021

Alhamdulillah Yayasan Takrimul Quran dapat meluaskan wilayah pemberian manfaatnya hingga keluar pulau Jawa. Baahkan sampai ke Tanah Maluku. Pendistribusian kali ini pun sangat istimewa berdasarkan pemaparan kisah dari relawan kami yang berangkat kesana.

Pendistribusian kami ke pulau Seram, Maluku akhirnya dapat terlaksana oleh teman-teman relawan kami yaitu orang-orang yang berasal dari Maluku dan kebetulan mencari nafkah di pulau Jawa. Perjalanan mereka menuju kesana luar biasa, bahkan mereka sempat berjalan kaki hingga 12 jam di karenakan terkendala karena suatu hal. Perjalan mereka pun setelah sampai di pulau Maluku harus di sambung menggunakan perahu untuk menyusuri sungai agar sampai di desa yang di tuju. Mereka harus menggotong al quran yang mereka bawa dari Jakarta selama mereka berjalan kaki tersebut.

Tapi perjalanan yang melelahkan yang dilakukan oleh tim distribusi tersebut terobati oleh antusias mereka ketika al quran itu di bagikan kepada masyarakat, kampong yang mereka tuju untuk dibagikan al quran merupakan kampong muallaf yang ada di daerah tersebut. Salah seorang warga bahkan berujar gembira dengan pembagian al quran ini, karena mereka sangat sulit mencari al quran disana dan kalaupun ada harganya sangat mahal, yang tidak mungkin mereka mampu untuk membelinya. Atas kerjasama kaum muslimin yang sudah berdonasi akhirnya kami dapat membantu saudara sesame muslim yang ada di daerah Timur Indonesia.

Mari terus tingkatkan donasi anda untuk wakaf al qur’an agar kita semakin luas untuk dapat berbagi al qur’an kepada masyarakat, terutama pesantren-pesantren yang ada di pelosok.

Tinggalkan komentar

Open chat
1
Chat Kami Sekarang
Assalamualaikum, berdonasi sekarang?
Anda akan Terhubung dengan admin melalui WhatsApp