fbpx

Yataqu Salurkan Bantuan ke Ponpes Umar bin Khattab Kab. Bogor

Bogor, Rabu, 21 Juni 2023 – Yataqu, sebuah lembaga amal yang berfokus pada pendidikan dan pemberdayaan masyarakat, memberikan bantuan kepada Ponpes Umar bin Khattab yang terletak di Kp. Bojong Hilir, Desa Bojong, Kecamatan Kemang, Kabupaten Bogor. Bantuan ini diterima oleh perwakilan Ponpes, Azka Ibrohim, sebagai wakil dari pimpinan pondok.

Ponpes Umar bin Khattab merupakan salah satu pondok pesantren yang berperan penting dalam membentuk karakter santri dan memberikan pendidikan agama. Pondok ini telah berjasa dalam menyebarluaskan pengetahuan agama Islam kepada generasi muda di wilayah Bogor.

Dalam kunjungannya, Yataqu memberikan bantuan berupa 100 mushaf Al-Qur’an dan 30 kantong beras, dengan total berat sebanyak 2 karung atau 96 kg. Bantuan ini diharapkan dapat memberikan manfaat bagi pengajaran dan kebutuhan sehari-hari para santri di Ponpes Umar bin Khattab.

Pimpinan Ponpes Umar bin Khattab merespons dengan penuh syukur atas bantuan yang diberikan oleh Yataqu. Ia menyampaikan rasa terima kasih yang dalam atas perhatian dan dukungan yang diberikan kepada pondok pesantren tersebut. Bantuan ini akan sangat membantu dalam meningkatkan fasilitas dan layanan pendidikan di Ponpes Umar bin Khattab.

Ponpes Umar bin Khattab sendiri memiliki jumlah santri sebanyak 300 orang. Dengan adanya bantuan Al-Qur’an sebanyak 100 mushaf, diharapkan para santri dapat lebih mudah mempelajari dan memahami ajaran agama Islam. Sementara itu, bantuan beras sebanyak 30 kantong akan membantu memenuhi kebutuhan makanan sehari-hari para santri.

Yataqu berharap bantuan yang diberikan dapat memberikan manfaat yang besar bagi Ponpes Umar bin Khattab. Semoga bantuan ini dapat menjadi sumber inspirasi bagi lembaga-lembaga lainnya untuk berkontribusi dalam meningkatkan kualitas pendidikan dan kehidupan masyarakat di Indonesia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Chat Admin
1
Chat Kami Sekarang
Assalamualaikum.. Kak, ingin berdonasi sekarang ?
Anda akan Terhubung dengan admin melalui WhatsApp